Shidqi dan Lego

Pertama kali kami membeli lego saat Shidqi berusia satu tahun lebih beberapa minggu. Permainan ini memang belum sesuai dengan usianya, tapi melihat antusiasnya untuk menumpuk beberapa benda akhirnya kami belikan lego. Saat itu di sekitar tempat tiinggal ada banyak anak kecil usia TK dan SD, Shidqi tampak menikmati bermain bersama mereka. Alhamdulillah dengan adanya lego, kami semakin akrab dan sering main bersama. Anak-anak itu cukup terampil membuat beberpa bentuk dari lego, kadang saya buat menjadi kompetisi agar mereka semakin tertantang. Saat itu Shidqi belum paham, lpaling dia hanya pegang.-pegang saja.

Makin ke sini, ia makin paham dan meniru apa yang teman-temannya lakukan. Ayahnya sering pula mengajaknya bermain lego dengan membuatkan pesawat lalu dibuat cerita yang menarik. Mungkin hal itu pula yang menarik minat shidqi untuk mencobanya juga. Proses Shidqi bermain lego ini merupakan proses yang paling unik dari berbagai proses bermain yang ia lakukan. kadang lego-lego itu bikin Shidqi baper, bahkan tantrum.

Awal-awal sering sekali Shidqi tantrum gara-gara belum bisa menyusun lego, saya sebisa mungkin memberinya pengertian, baik tentang menghadapi perasannya atau tentang cara menyusun lego yang benar. Alhamdulillah ikhtiar saya dan suami tidak sia-sia, beberapa bulan kemudian Shidqi bisa menyusun lego nya tanpa bantuan saya. Intensitas baper gara-gara lego nya pun sedikit berkurang. Kalau sulit banget baru dia baper 😀

Hal yang menarik ketika ia sudah mampu berimajinasi dengan lego yang ia buat. Ia bentuk pesawat, mobil, kereta, ada juga menyusun lego dengan bentuk atau warna yang sama.
image

#ODOPfor99days
#day81

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s