Sahabat Kecil Shidqi (1)

image

Aaaaa liat foto ini jadi kangen Bandung, Kabupaten Bandung Barat tepatnya, hehee..  Kangen Aa Risman, Aa Ian,  sama  Aa Ivan.  Mereka bertiga ini adalah jagoannya Umi Rina dan Abi Usman. Alhamdulillah selama kami tinggal di Cigugur, ada mereka bertiga yang selalu ngajak main Shidqi dan bikin rumah jadi makin rame. Ketiga nya cuma terpaut kurang lebih 2,5 tahun.  Belum kebayang saya punya tiga jagoan yang jarak usianya dekat. 
Aa Risman sekarang sudah kelas 1 SD, sekolah di SD Unggulan Nasywa. Bakat dan minat bisnisnya yang diturunkan dari abi nya sudah terlihat dari sekarang, ia pernah dapat juara pertama saat Market Day di sekolah.  Padahal masih kelas 1, tapi kemampuan marketingnya sudah bagus sampai-sampai dari sekian banyak peserta, Aa Risman yang paling banyak mendapatkan hasil penjualan. Anak kedua yang jadi anak sulung ini (Sebelum Aa Risman ada anak perempuan yang qadarullah dipanggil saat usia 3 bulan), cukup mampu menjadi kakak yang baik.  Bisa menemani adik adiknya bermain, lebih mengutamakan adiknya dengan sering mengalah, dan lebih sabar menghadapi adik adiknya, serta lebih dekat dan paham terhadap umi nya. Aa Risman  paling seneng kalau sudah diajak abi pergi, kadang ambil batang jualan, antar pesanan, survey ini itu, dan lainnya. Sifatnya yang penyayang bikin saya kangen nemenin dia main sama Shidqi.

Putra yang ke 2 yaitu Raihan, biasa dipanggil  Ian. Nah kalau Aa ian, sangat komunikatif. Paling seneng ngajak saya atau pun Shidqi ngobrol. Aa Ian termasuk yang betah banget berlama-lama di rumah saya, alhamdulillah Shidqi jadi ada temennya. Hehee.. 
Aa Ian, sekarang masih sekolah di TK B, sebentar lagi masuk SD.  Saat terakhir sekolah di TK A, Aa Ian sudah mulai tidak tertarik pergi ke sekolah. Padahal sekolahnya tepat di samping rumah, hanya terhalang dinding tinggi jadi harus muter jalannya. Nah setelah komunikasi, ternyata Aa Ian gak mau sekolah di sana lagi, mungkin bosan ya,  akhirnya umi abi nya sepakat memindahkan Aa Ian ke sekolah lain. Alhamdulillah semangat sekolahnya rajin lagi. Aa Ian ini termasuk yang memiliki keinginan yang kuat dan cukup mampu memengaruhi teman-temannya yang lain. Ingat Aa Ian jadi kangen cara bicaranya yang khas.

Yang ke 3, yang paling bule dan mirip umi banget adalah Aa Rivan, biasa dipanggil Ivan. Aa Ivan tahun kemarin sudah mulai masuk PG.  Sebelum masuk PG, tiap pagi saat kakak kakaknya bersiap ke sekolah, Aa Ivan ini dengan malu-malu intip ke depan rumah kami.  Karena rumah kami tepat bersebelahan, kadang Aa Ivan ngintip dari balik pagarnya.  Aa Ivan paling seneng ngajak main hotwheels sama Shidqi. Mungkin karena Shidqi lebih kecil darinya, walaupun ia anak bungsu, tetep aja berhadapan dengan yang lebih kecil mah ia juga jadi suka mengalah, hihiii..  Karena Ivan yang paling sering berinteraksi dengan Shidqi, sampai sekarang pun setelah hampir berpisah 6 bulan, Ivan masih melekat di pikiran Shidqi apalagi dengan baju-baju yang ia berikan.  Kalau sudah ganti baju, bujuk dengan baju Ivan aja, alhamdulillah manjur 😁
Aa Ivan sekolahnya di Kober Eco Pesantren. Kadang-kadang Shidqi juga ikut main ke sana, bahkan tanpa saya saking Ivan maksa Shidqi harus ikut. Saya kangen teriakan girang dia yang kadang gak jelas, hahaa..  Akur banget Shidqi sama Ivan.

Alhamdulillah selama di Bandung, saya punya tetangga yang baik-baik.  Salah satu kebahagiaan dunia itu tetangga yang baik, bukan? Dan ini sangat mahal. Panggilan Bunda, pertama saya dapat dari mereka (tentunya setelah saya minta)  supaya Shidqi juga ikutan panggil saya Bunda, alhamdulillah walaupun belum sempurna memanggil “Bunda” tapi ia sudah bisa panggil saya “Nda”  seperti yang ayahnya bilang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s