Good Habit :: Buku dengan Ilustrasi Gambar Menyentuh Hati

image

Hari ini ada beberapa kali helikopter lewat di lintasan langit tempat tinggal kami. Karena belum puas, Shidqi merengek ingin lihat helikopter lagi. Akhirnya buku tentang pesawat  menjadi senjata ampuh untuk mengalihkan keinginan itu. Berkali-kali lembaran itu dibuka, entah berapa putaran hingga lupa tentang helikopter lewat.
Main lego, main sepeda, kejar-kejaran, dan suara tet tot si memang tukang jualan keliling pun terdengar,
“Da, Mang..  Au..”
Bunda, ada Mamang. Mau. Begitu katanya.
“Boleh, Bunda ambil uang ya..  ”
Saya pikir akan ambil susu, karena biasanya ambil susu uht. Eeeeh ternyata dia ambil permen, ooo tidak.
Karena tidak kasian mamangnya nunggu lama kalau harus bujuk Shidqi, ahirnya daya bayar itu permen dan beli satu susu uht. Waktu minta buka, saya ambil lalu saya simpan di balik baju, Shidqi pun berontak, menangis, lalu segera saya ganti dengan susu uht, alhamdulillah berhasil dan habis dalam sekejap. Ternyata masih ingat permen, minta lagi permen. Saya tunjukkan tidak ada (sudah saya pindahkan ke tempat lain), akhirnya meledak tangisannya. Dengan cepat saya menggendongnya, lalu kami ke kamar mengambil susu lain yang masih tersisa. Saya dudukkan ia di kasur, siapa tau mau tidur karena memang sudah waktunya tidur siang. Susunan ia minum sedikit, lalu saya keluarkan buku barunya tentang McQueen dan Good Habbit.

Buku pertama yang yang ia buka adalah McQueen. Setelah berkali-kali dibuka, akhirnya bosan. Lalu ia pindah lain yang saya sediakan, buku yang judulnya Good Habit. Sebelumnya buku ini sudah dibaca dan Shidqi memperlihatkan ketertarikannya pada buku tentang kebiasaan baik ini. Selain warna yang menarik perhatiannya, cerita yang disampaikan pun dekat dengan kesehariannya.
Hari ini, mungkin Shidqi juga mengalami “baper” yang sekarang-sekarang sedang hits, hehee.. Masih baper gara-gara gak dikasih permen, berujung pada suasana membaca kali ini. Setiap kali melihat ekspresi kesedihan yang ada di dalam buku ini, tida-tiba raut muka Shidqi berubah, seakan-akan merasakan kesedihan yang ada dalam buku itu.
Beberapa ilustrasi gambar kesedihan yang dengan melihatnya, ia langsung menangis, walaupun hanya sebentar.
image

image

image

Leave a Reply

