Mulai Olahraga (lagi)

Hari ini, rabu adalah hari ke enam saya mulai kembali berolahraga. Setelah badan mulai terasa tak nyaman, saya yakin olahraga adalah salah satu cara penyembuhannya.
Tak perlu berpikir keras untuk memilih olahraga apa yang akan dilakukan, dengan kita pemanasan yang benar sebetulnya sudah cukup. Tapi sayang kan kalau cuma penasaran saja? Hehee..  Ada beberapa opsi yang saat ini saya pilih untuk berolahraga.
1. Pemanasan statis dinamis lalu workout di seven app
2. Pemanasan statis dinamis, workout, lalu Zumba.  Yang ini kalau punya waktu cukup luang. Lumayan bisa berkeringat lebih banyak ☺ insyaallah lebih sehat 😍
3. Pemanasan, workout lalu bersepeda. Bersepeda bisa sekalian nyambi ngasuh Shidqi, gak ada drama kejar-kejaran gak boleh olahraga sama Shidqi. Alhamdulillah.

Nah hari ini adalah hari pertama saya bersepeda sambil bonceng Shidqi. Setelah sekian lama ngidam ingin bonceng Shidqi pake sepeda, alhamdulillah kesampain juga. Deg-degan dong pastinya, secara sepeda yang saya gunakan cukup tinggi untuk ukuran saya. Walaupun joknya sudah mentok paling bawah, kaki tetep saja gak bisa nempel tanah dua-duanya.
Ngomong-ngomong soal sepeda, ternyata olahraga menyenangkan satu ini sangat banyak manfaatnya. Selain untuk kesehatan tubuh seperti melatih daya tahan tubuh, melatih pernapasan, mengencangkan otot, menyehatkan jantung, dan masih banyak yang lainnya, bersepeda juga memiliki manfaat dalam aspek sosial. Kenapa begitu? Pernah liat ada rombongan spedaan? Nah, dengan begitu kita akan lebih banyak memiliki teman dengan hobi yang sama (bersepeda).  Selain itu yang saya rasakan sendiri selama hari ini bersepeda, bersepeda ini membuat kita banyak bersilaturahim. Coba bayangkan, hari ini saya bersepeda dua kali pagi dan sore. Di pagi hari, saya bertemu dengan kawan SD dulu. Karena pagi tadi cuaca kurang mendukung tetiba gerimis jadilah kami langsung pulang. Sorenya, saat orang – orang sudah lebih santai lalu nongkrong di depan rumah, kami yang bersepeda jadi malu untuk sekedar lewat maka termotivasilah kami untuk menyapa atau sekedar tersenyum dan mengangguk hormat.

Allah yang memberi kesehatan, tapi ikhtiar terbaik harus tetap kita lakukan.
Semangat Hidup Sehat!

#ODOPfor99days
#day33

Leave a Reply

