6 Cara Mengapresiasi Tugas Suami

Sebagaimana seorang istri yang ingin dimengerti, ternyata sosok suami

 

Iheartmyhome

Enter a caption

pun membutuhkan itu. Dan iniyang menjadi perbincangan saya dengan suami beberapa waktu lalu. Ternyata kadang ada suami yang merasa tidak mendapatkan apresiasi dari istrinya, dan itu akan menjadi hal kecil yang berakibat fatal jika dibiarkan. Setelah suami mengoreksi beberapa hal tentang apresiasi saya terhadapnya, ada beberapa point yang saya tuliskan agar bentuk apresiasi saya sebagai seorang istri kepada suami lebih beragam. Yuuuk disimak 🙂

 

  • Ucapan terimakasih berbonus

Yap, sepertinya hal penting ini dianggap sepele dan terlupakan oleh kita sebagai seorang istri. Berterimakasih untuk kerja kerasnya mencari nafkah, kerja kerasnya menemani anak bermain ditengah lelahnya pulang kerja, berterima kasih untuk hal kecil apa pun yang ia lakukan. Apalagi ketika ucapan terimakasih i
tu diiringi kecupan yang mendarat di pipi atau bibirnya >_< pasti suami akan sangat bahagia 😀

  • Menyiapkan minuman dan makanan kesukaan

Nah ini! Hal sederhana ini selain membuat suami bahagia, kita juga akan bertabur pahala lho. Apalagi saya yang suami bekerja dari rumah, sebetulnya sangat memiliki peluang yang besar menuai pahala dari poin ini. Dasarnya memang suka banyak alasan, kadang masih harus diingatkan untuk mengisi ulang air minum yang sudah kosong 😦

  • Memberinya pesan “cinta”

Jangan mau kalah sama pemuda pemudi yang sedang jatuh cinta menebar sayang padahal akan menuai dosa. Mereka saja sering saling mengirim pesan sayang lewat HP (abis sidak HP remaja tanggung :(), masa kita yang sudah halal dan pastinya mendapat pahala kalah. Saya dan suami selalu membiasakan mengungkapkanrasa cinta setiap momen dalam seharian. Misalnya saat ia mau mulai bekerja, berangkat ke mesjid, atau sekedar lewat pun kadang kami lakukan. Atau bisa menuliskannya di kertas lalu disimpan di meja kerjanya, atau lewat pesan di HP, dll.

  • Peluk ia saat melakukan pekerjaan

Kalau kita (istri) bahagia ketika sedang masak lalu dipeluk suami dari belakang, maka suami pun demikian. Sesekali peluk ia ketika melakukan pekerjaan (karena suami saya kerja di rumah, hehe) atau berikan ciuman di pipinya ketika sedang membaca, dll. Pasti suami merasa sangat disayangi.

  • Mengizinkannya membeli barang yang ia suka

Nah kalau di atas adalah point-point yang harus ditingkatkan, point  ini adalah hal baru yang saya harus saya lakukan. Setelah bekerja keras menjemput nafkah dan mendapat sejumlah uang, ternyata beberapa suami juga ingin sekedar memberikan apresiasi terhadap kerja kerasnya itu dengan membeli barang yang ia suka. Dan suami saya termasuk tipe yang seperti itu, makanya saat ini saat mulai tidak terlalu heran dengan orang-orang yang membeli barang yang menurut saya aneh dan tidak penting, mungkin hal itu menjadi cara ia mengapresiasi kerja kerasnya. Tapi beda lho ya sama yang emang hobi shopping 😛

  • Memberi waktu untuk menyalurkan hobinya

Point ini adalah point lanjutan di atas,setelah berkutat dengan pekerjaannya yang supeeeer melelahkan dan menguras otak serta tenaga, ternyata suami juga perlu bermain, kalau kata Kang Emil “perlu piknik”. Kenapa? ternyata piknik memang betul-betul akan mengembalikan kreaatifitas serta semangat kerjanya. kalau suami saya cukup dengan sekedar memainkan apa yang sudah dibelinya (sambil ngasuh Shidqi ). Kalau seorang Emak butuh Me Time agar tetap waras, maka seorang Babeh pun butuh Me Time untuk menjaga kewarasannya. 😀

Itulah point-point yang berhasil saya rangkum selama perbincangan beberapa waktu lalu. Semoga senantiasa diberikan kekuatan untuk saling mengapresiasi peran pasangan dalam membangun keluarga yang diimpikan.

Kalau ada tambahan dari senior, boleeeeh banget.

#OneDayOnePostfor99days #day1

 

Leave a Reply

